Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Laptop Lemot Yang Tepat

Cara Mengatasi Laptop Lemot yang Tepat- Apa Anda pernah merasakan peristiwa Laptop yang saat Anda pakai lemot? Aku percaya Anda akan menjawab pernah. Memang Laptop yang lemot itu akan merepotkan atau menghalangi Anda untuk kerjakan suatu hal.sebuah hal. Aku akan membagi sebuah cara mengatasi Laptop yang lemot.

Ada banyak factor nya bila laptop yang Anda pakai itu lemot. Factor yang pertama umumnya terjadi pada umur Laptop itu. Umumnya terjadi pada factor umur Laptop tersebut. Dengan factor umur karena itu secara automatis terjadi pengurangan perform.

Bahkan juga, Bila pertambahan umur saja itu dapat turunkan perform apa lagi bila tidak diatur karena itu perform itu akan turun dan terjadi lemot atau lemot. Dengan demikian Anda harus pandai untuk menjaga Laptop itu supaya perform itu tidak turun.

Cara Mengatasi Laptop Lemot Yang Tepat
Cara Mengatasi Laptop Lemot

Penyebab Laptop Anda Lemot

Laptop yang lemot memiliki banyak factor pemicunya. Pada umunya laptop memerlukan perawatan yang optimal. Dengan menjaga laptop itu akam kurangi kekuatan itu. Cara mengatasi laptop yang lemot dapat Anda kerjakan memakai cara ini.

Berikut penyebab khusus yang umum terjadi pada Laptop yang lemot.

- Dapat muncul karena factor program. Program yang banyak terpasang ke laptop itu akan berpengaruh turun kan perform. Dengan memasangkan kan program itu performa laptop itu akan bertambah dan terjadi panas pada laptop tersebut dan menyebabkan proses booting jadi lama.

- Factor ke-2 ialah umur hardisk yang lama. Umur hardisk yang lama dapat berpengaruh lemot pada laptop tersebut. Karena proses hardisk read and write jalan semakin lama.

- Factor ke-3 pada hardisk tersebut. Saat hardisk Anda penuh karena itu performa pada hardisk itu tidak optimal dan berpengaruh pada performa lemot bahkan juga dapat menyebabkan Laptop itu lemot.

Dengan ketahui penyebab khusus laptop lemot Anda bisa memperhitungkannya. Dengan demikian Anda dapat menghindar beberapa penyebab yang buat laptop itu lemot.

Cara Mengatasi Laptop Yang Lemot

Bila ada penyebab karena itu ada pula mengatasi nya. Kemungkinan Anda telah menghindar penyebab pemicu nya hingga laptop Anda normal kembali performa laptop Anda. Berikut cara mengatasi laptop yang lemot dapat Anda kerjakan secara sendiri tanpa minta kontribusi seseorang.

1. Memasang Program Laptop Yang Sama sesuai Spesifikasi

Dengan meng-install sama sesuai detail Laptop Anda secara automatis performa laptop Anda normal normal saja. Tujuan dari performa normal ialah performa dari Laptop itu tidak begitu berat hingga bisa kurangi dampak lemot pada Laptop itu.

Namun, Bila Anda lakukan install program yang berat bisa jadi memperberat performa pada Laptop tersebut. Dengan adanya nya program yang berat bisa memengaruhi performa nya. Cara mengatasi Laptop yang lemot ini cukup efisien dan gampang tentu saja.

2. Hapus Program Yang Tidak Dipakai 

Kemungkinan terjadi pada laptop sekarang ini, Program yang kebanyakan di Laptop itu akan membuat memory di Drive C akan penuh dan membuat lama membaca pada hardisk itu.

Bila terjadi terus-terusan akan membuat Laptop Anda akan lemot dan lemot. Anda bisa lakukan dengan menguninstall program yang tidak dipakai. Salah satunya cara mengatasi laptop yang lemot.

Seharusnya pakai program yang Anda perlukan saja. Dengan menyusutnya program di Drive C itu akan kurangi performa yang berat pada Laptop Anda.

3. Menukar Hardisk dengan SSD

Hardisk mempunyai perform lebih lamban dari SSD. Dikarena kan SsD memiliki performa yang cepat dan kekinian. Cara mengatasi laptop ini di ngomong cukup baik untuk mengatasi laptop yang lemot.

Kemungkinan, Bila Anda memiliki uang yang semakin dapat Anda tukar memory itu jadi SSD. Memang harga nya lumayan mahal tapi dengan menukar memory itu ditanggung Laptop Anda tidak lemot kembali.

4. Install Program Antivirus

Cara mengatasi Laptop yang lemot dapat Anda kerjakan secara install program Antivirus. Peristiwa ini terjadi pada Laptop umumnya terserang virus atau Malware dan menyebabkan lemot.

Dengan meng-install program Antivirus karena itu Anda dapat memperhitungkan virus yang serang Laptop Anda dan melakukan penyekenan Antivirus itu tiap hari. Janganlah lupa selalu up-date program Antivirus itu bila ada penyempurnaan.

5. Tambah Ram Laptop Anda

Bila Anda memiliki uang yang lebih karena itu janganlah lupa menambah RAM Laptop itu. Dengan menambah RAM pada Laptop Anda akan tingkatkan perform.

Namun, tidak boleh menambah RAM tanpa pernyataan pada pakar computer. Karena berpengaruh dampak pada laptop tersebut. Dengan menambah Laptop Anda secara bebas bisa terjadi tidak pembagian pada spesifikasi laptop itu.

6. Pasangkan Pasta Pada Processor Laptop Anda

Dengan menggunakankan Pasta pada Processor sebagai memperhitungkan supaya temperatur diolahor itu tidak begitu panas saat memakai laptop itu.

Pasta sendiri berperan jaga supaya temperatur nya konstan karena bila Pasta itu kering makan processor pada Laptop itu akan panas dan menyebabkan perform performa turun. Kemungkinan cara ini Anda harus bedah laptop namun dengan menggunakan Pasta itu cara ini cukup baik.

7. Up-date OS Windows

Dengan memperbaharui Mekanisme Operasi Windows Anda akan kurangi dampak lemot pada Laptop itu. Karenanya memperbaharui secara automatis performa pada laptop itu normal kembali atau waktu seperti pertama membeli Laptop baru kembali.

Bila ada penyempurnaan makan perbaiki lah Mekanisme Operasi itu supaya performanya normal. Tetapi cara ini kemungkinan tidak 100% minimal Anda telah cobanya siapa tahu sukses. Ada cara mengatasi laptop yang laptop namun sedikit kali yang memakai nya. Salah satunya nya meng-install OS yang lebih rendah seperti Linux. Cara ini baik untuk kurangi performa pada laptop itu.

8. Matikan Program Yang Makan Resource

Dengan mematikan program yang telah dipakai biasa-biasa saja kurangi lemot pada Laptop Anda. Karena pada intinya resource itu ialah kekuatan performa pada Laptop Anda. Kemungkinan bila dengan mematikan program yang tidak penting akan membuat performa Laptop Anda normal.

Bila program yang dipakai banyak karena itu resource pada Laptop itu tidak bekerja dengan optimal. Cara untuk memeriksa program nya sebagai berikut.

- Pertama, Masuk ke task manajer dulu atau mungkin dengan menekan Ctrl + Shift + Escape di keyboard.

- Ke-2 , Tentukan Tab Processes.

- Ke-3 , Lihatlah Program yang mana makan resource yang terbanyak.

- Ke-4, Tentukan program itu dengan mengeklik kanan dan End program itu.

Akhir Kata

Nach, itu cara langkah untuk mengatasi laptop yang Lemot. Demikianlah informasi ini kali Anda bisa ikuti beberapa langkah itu supaya tidak lemot. Cara itu dapat Anda kerjakan dimanapun.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Laptop Lemot Yang Tepat"