Skip to main content

Mirip Jip Perang, Mobil Arnold Schwarzenegger Siap Tempur Melawan Skynet?

NMAX Kesayangan Tampil Biasa Saja? Coba Konsep Modifikasi Ini


Belakangan jalanan di Indonesia dipenuhi dengan pengendara motor matik. Dari segala usia dan gender, motor matik tampaknya telah memenangkan hati para bikers Indonesia. Kemudahan yang ditawarkan serta sisi fungsional ketika akan bawa banyak barang jadi satu acuan mengapa pengguna motor jenis matik kian menjamur.

Dari sekian banyak motor matik, Yamaha NMAX juga punya penggemar fanatik yang menjamur hingga pelosok negeri. Hadir di kelas matik touring berkapasitas mesin 155 cc, motor ini dibanderol pada kisaran harga 27 jutaan untuk seri standard, dan 31 an juta untuk seri yang dilengkapi dengan ABS.

Dari segi dapur pacu, motor dengan strater electric ini hadir dengan tipe, mesin berpendingin cairan berteknologi SOHC, dan satu silinder dengan putaran 4-Tak. Sebuah NMAX dalam kondisi tanpa penunggang beratnya berkisar 127 kilogram dan dimensi 1.995 x 740 x 1.115 mm. Untuk ukuran sebuah motor matik, ini termasuk jenis yang bongsor di kelasnya.

Penampilan tunggangan dua roda satu ini sebenarnya sudah cukup optimal. Bagaimana tidak, dengan banderol berkisar hampir 27 jutaan untuk seri standarnya, memang sudah seharusnya konsumen dimanjakan dengan beragam fitur prima dan tampilan menawan untuk sebuah performa berkendara.
Namun, meski sudah cukup enak dipandang mata, matik bongsor ini ditangan para modifikator tampaknya masih kurang memuaskan.

Salah satunya, dilakukan oleh modifikator asal Depok yang melakukan modifikasi motor NMAX khusus untuk istrinya. Konsep yang coba dibumikan adalah model Fox Racing Concept for Lady Bikers.

Concept ini memaksa beberapa perubahan ringan di sektor suspensi. Sebuah Kayaba Zeto dipercaya menyangga sasis, sementara untuk bagian bodi dilabur pakai airbrush Fox dan perubahan warna pada bagian velg. Ujung tanduk NMAX yang adalah sebuah windshield tanam berukuran sedang pun juga tak lepas dari sentuhan tangan sang modifikator.

Meski perubahan dan sentuhan diberikan dibagian bodi, tetapi dapur pacu tidak diubah secara maksimal. Hanya sebuah perubah kecil untuk pengerjaan CVT yang diupgrade secara sederhana.
Tujuan dari keseluruhan modifikasi ini tentu agar menambah sisi feminin sang istri kala berkendara. Sementara, dapur pacu sengaja tidak dioprek maksimal sebab mengingat istri modifikator tersebut bertubuh mungil. Sehingga bila ditingkatkan performanya takutnya, maka motor matik bongsor tersebut malah akan membahayakan.

Hasil akhir dari modifikasi Yamaha NMAX tersebut adalah sebuah matik elegan, dengan finishing air brush yang clean. Meski tak banyak bongkaran dilakukan disana-sini, untuk siapa saja yang punya budget di kisaran 3 juta rupiah saja, rasa-rasanya teknik modifikasi motor matik satu ini layak untuk dicoba. Selain hemat dikantong, tampilannya sunggu mendukung performa seorang lady bikers kala melaju di jalanan.

Sumber: Oto.detik 


Comments

Popular posts from this blog

Keunggulan Daihatsu Sigra Dibanding Toyota Calya

Sebelas duabelas atau bak pinang dibelah dua, itulah Sigra dan  Calya. Sangat mirip, tetapi tetap ada diferensiasi yg bisa dijumpai. Calya diposisikan di atas Sigra, soal kelengkapannya. sudah jadi tradisi, mirip yg terjadi di duet Avanza-Xenia dan  Rush-Terios. Meski begitu, Sigra punya sejumlah kelebihan dibanding Calya.
Pada facelift, baik Sigra serta Calya menerima penyegaran, yg sebagian besar  sama. Hanya berbeda satu 2 poin. akan tetapi itu jadi kelebihan Sigra yg pertama. di tipe tertinggi, Sigra dilengkapi head unit layar sentuh. tak terlalu akbar dimensinya. tetapi bisa mengakomodir kebutuhan hiburan dalam kabin.
Hebatnya lagi, layar itu bisa menampilkan tangkapan kamera di belakang. Ya, Sigra tipe R punya kamera parkir mundur. Sedang Calya tidak punya. Malah, ada acuan garis buat parkir pada kamera Sigra. benar-benar fitur mahal yang jarang mampu dijumpai di mobil kelas bawah. Memang pemilik Calya bisa menambahkannya sendiri, contoh melalui after market. akan tetapi di akh…

2020+ Koleksi Gambar Modifikasi Honda CB Japstyle Paling Keren dan Unik

Modifikasi Honda CB Japstyle- Hai pecinta modifikasi motor di seluruh negeri, pada kesempatan  ini kami akan memberikan beberapa gambar Honda CB modifikasi Japstyle yang keren dan unik yang mungkin menginspirasi Anda ketika ingin melakukan modifikasi pada sepeda motor CB kesayangannya.
Seperti yang kita ketahui, modifikasi adalah salah satu cara atau teknik yang digunakan untuk mengubah tampilan kendaraan menjadi lebih keren, unik dan menarik. Saat ini banyak gaya modifikasi yang tren di masyarakat, baik itu modifikasi gaya thailok, gaya balap jalanan, gaya drag dan banyak lainnya.
Koleksi Gambar Modifikasi Honda CB Japstyle Dan satu gaya modifikasi yang saat ini sedang booming adalah modifikasi Japstyle. Modifikasi ini adalah ide atau kreasi yang mungkin dapat Anda terapkan pada sepeda motor Honda CB Anda. Sepeda motor yang memiliki bentuk tubuh sangat khas ini memang sangat cocok untuk modifikasi Japstyle.
Biasanya banyak orang lebih sering menggunakan shock depan Byson dalam memodi…

2019+ Modifikasi Motor Kawasaki Klx Terkeren

Modifikasi Kawasaki KLX Terkeren– Untuk sobat pecinta motor petualang nyatanya telah tidak asing lagi dengan nama Kawasaki KLX motor bertipe trail ini memanglah telah teruji mempunyai perfoma terbaik dikelasnya, perihal ini pula lah yang membuat nama Kawasaki KLX jadi opsi utama buat para Rider yang menginginkan motor di segment trail ataupun motor adventure buat menerabas hutan, di Indonesia sendiri Kawasaki KLX pula jadi opsi utama bersaing dengan nama- nama lain semacam Yamaha, KTM, Honda serta sebagian merk baru yang pula terletak di segment ini, tetapi walaupun terdapat nama- nama baru semacam Honda CRF150 nama Kawasaki KLX masih jadi opsi para Rider.

Buat Kawasaki KLX 150 sendiri ialah motor trail terlaris hingga dengan dikala ini perihal ini teruji dengan angka penjualnnya yang sangat baik, motor yang semenjak awal kali diperkenalkan semenjak tahun 2009 hingga dengan saat ini telah mempunyai 4 varian, dimana buat vairan termahalnya sendiri dibandrol dengan angka 30 jutaan, wala…