Skip to main content

Mirip Jip Perang, Mobil Arnold Schwarzenegger Siap Tempur Melawan Skynet?

Lebih Keren dan Hebat dari Google Maps, Penunjuk Arah Ini Bisa Diajak Ngobrol


Perusahaan teknologi Belanda, Tomtom, telah mengembangkan tren teknologi dalam beberapa tahun terakhir. usaha mereka menemui jalan buntu, setelah gagal bersaing dengan rival terdekatnya, Google.

Sejauh ini, Google Maps adalah lebih dipilih sopir atau pengemudi yang sama sebagai perangkat penunjuk arah. Namanya populer, lebih mudah digunakan, membuat teknologi lebih dalam sorotan.

Namun, Tomtom tak menyerah begitu saja. Melansir laman Venturebeat, Rabu 25 September 2019, perusahaan tersebut kembali mencoba peruntungan di bidang teknologi peta, dengan mengenalkan opsi tambahan, yakni IFTTT atau If This Then That. Mereka percaya, hal itu mampu mengangkat nama mereka, di bidang teknologi kendaraan.

Apabila Google Maps hanya menyediakan opsi penunjuk arah dan pengamatan situasi jalan, Tomtom dengan IFTTT-nya bisa membuat pengemudi berinteraksi langsung dengan perangkat. Jika terjebak macet, tanyakan saja jalan alternatif lain, maka perangkat akan memberitahu pengemudi secara rinci.

Tomtom mengklaim, IFTTT bisa difungsikan sebagai guide pribadi bagi pengemudi. Mereka membandingkannya dengan fitur Siri pada perangkat Apple, yang memberi kesempatan penggunanya untuk melakukan interaksi langsung dengan perangkat teknologi, atau sederhananya: teman ngobrol.

Penyematan fitur tanya-jawab pada teknologi peta memang masih baru, sehingga langkah Tomtom tersebut perlu mendapat dukungan publik. Direktur Pengelolaan Konsumen Tomtom, Mike Schoofs menyampaikan, bahwa IFTTT menawarkan pengalaman baru yang lebih menyenangkan.

“Kami telah merencanakannya dengan matang, tentang pengalaman baru bagi pengemudi. Nantinya, mereka akan mendapat arahan, sejak mulai menyalakan mobil hingga sampai ke tujuan,” ungkapnya.


Perangkat yang wujudnya menyerupai panel instrumen dengan ukuran lima inci itu, sudah mulai dijual bebas di pasaran. Bagi yang ingin membelinya, Tomtom menjualnya mulai dari US$370 atau sekitar Rp5,25 juta.

Comments

Popular posts from this blog

Keunggulan Daihatsu Sigra Dibanding Toyota Calya

Sebelas duabelas atau bak pinang dibelah dua, itulah Sigra dan  Calya. Sangat mirip, tetapi tetap ada diferensiasi yg bisa dijumpai. Calya diposisikan di atas Sigra, soal kelengkapannya. sudah jadi tradisi, mirip yg terjadi di duet Avanza-Xenia dan  Rush-Terios. Meski begitu, Sigra punya sejumlah kelebihan dibanding Calya.
Pada facelift, baik Sigra serta Calya menerima penyegaran, yg sebagian besar  sama. Hanya berbeda satu 2 poin. akan tetapi itu jadi kelebihan Sigra yg pertama. di tipe tertinggi, Sigra dilengkapi head unit layar sentuh. tak terlalu akbar dimensinya. tetapi bisa mengakomodir kebutuhan hiburan dalam kabin.
Hebatnya lagi, layar itu bisa menampilkan tangkapan kamera di belakang. Ya, Sigra tipe R punya kamera parkir mundur. Sedang Calya tidak punya. Malah, ada acuan garis buat parkir pada kamera Sigra. benar-benar fitur mahal yang jarang mampu dijumpai di mobil kelas bawah. Memang pemilik Calya bisa menambahkannya sendiri, contoh melalui after market. akan tetapi di akh…

2020+ Koleksi Gambar Modifikasi Honda CB Japstyle Paling Keren dan Unik

Modifikasi Honda CB Japstyle- Hai pecinta modifikasi motor di seluruh negeri, pada kesempatan  ini kami akan memberikan beberapa gambar Honda CB modifikasi Japstyle yang keren dan unik yang mungkin menginspirasi Anda ketika ingin melakukan modifikasi pada sepeda motor CB kesayangannya.
Seperti yang kita ketahui, modifikasi adalah salah satu cara atau teknik yang digunakan untuk mengubah tampilan kendaraan menjadi lebih keren, unik dan menarik. Saat ini banyak gaya modifikasi yang tren di masyarakat, baik itu modifikasi gaya thailok, gaya balap jalanan, gaya drag dan banyak lainnya.
Koleksi Gambar Modifikasi Honda CB Japstyle Dan satu gaya modifikasi yang saat ini sedang booming adalah modifikasi Japstyle. Modifikasi ini adalah ide atau kreasi yang mungkin dapat Anda terapkan pada sepeda motor Honda CB Anda. Sepeda motor yang memiliki bentuk tubuh sangat khas ini memang sangat cocok untuk modifikasi Japstyle.
Biasanya banyak orang lebih sering menggunakan shock depan Byson dalam memodi…

2019+ Modifikasi Motor Kawasaki Klx Terkeren

Modifikasi Kawasaki KLX Terkeren– Untuk sobat pecinta motor petualang nyatanya telah tidak asing lagi dengan nama Kawasaki KLX motor bertipe trail ini memanglah telah teruji mempunyai perfoma terbaik dikelasnya, perihal ini pula lah yang membuat nama Kawasaki KLX jadi opsi utama buat para Rider yang menginginkan motor di segment trail ataupun motor adventure buat menerabas hutan, di Indonesia sendiri Kawasaki KLX pula jadi opsi utama bersaing dengan nama- nama lain semacam Yamaha, KTM, Honda serta sebagian merk baru yang pula terletak di segment ini, tetapi walaupun terdapat nama- nama baru semacam Honda CRF150 nama Kawasaki KLX masih jadi opsi para Rider.

Buat Kawasaki KLX 150 sendiri ialah motor trail terlaris hingga dengan dikala ini perihal ini teruji dengan angka penjualnnya yang sangat baik, motor yang semenjak awal kali diperkenalkan semenjak tahun 2009 hingga dengan saat ini telah mempunyai 4 varian, dimana buat vairan termahalnya sendiri dibandrol dengan angka 30 jutaan, wala…