Skip to main content

Mirip Jip Perang, Mobil Arnold Schwarzenegger Siap Tempur Melawan Skynet?

Inspiratif! Dari Gudang, Tiger Kembali Mengaum Berbaju BretCafeRacer

Honda tiger pernah mengisi hati pengila dua roda di tanah air. Bagaimana tidak, mesin 200cc dan tampilan macho nan sangar memantik hati siapa saja yang memandang. Bergaya touring dengan konsep mesin 4 tak di Indonesia, Honda Tiger pernah merajai jalanan dengan tampilan sporty, jaun sebelum kehadiran motor-motor berkapasitas lebih tinggi, dan skin mentereng sebut saja, Ninja 250, Yamaha R25, atau Honda CBR 250.


Termakan waktu dan usia, Tiger hampir saja terlupakan.

Namun untungnya, beberapa orang, yang cinta dengan dunia modifikasi kembali menghidupkan raungan sang macan agar bisa kembali merayapi jalanan.

Sperti salah satu ide a la modifikator Pekanbaru, yang menghidupkan kembali Honda Tiger ber Akta Kelahiran tahun 2000 hinga menjadi sebuah motor bertampang sangar dengan konsep BretCafeRacer.
Untuk mendapatkan motor impian, sang Modifikator bahkan rela mengorbankan beberapa part. Tubuh sang macan di operasi plastik habis-habisan, sebut saja, pemotongan sepertiga frame belakang dan diganti dengan plat besi bentuk U. Tujuannya agar motor kelihatan lebih pendek, maklum saja konsep BretCafeRacer, memang terinspirasi dari para begundal di Negeri Paman Sam yang mengendari motor bertampang sprinter, di kelas Naked.

Selain itu, tangki standar juga tak lepas dari sentuhan modifikasi. Tangki diganti pakai punya GL100, stang pun tak luput dari jajahan tangan modifikator, stang tiger yang cenderung berkonsep touring, dilempar untuk kemudian digantikan dengan stang jepit Post.

Cakram dipasang dengan besutan TDR, shock breaker pakai Kawahara, dan pelek enkei berlabur warna htiam 6 palang ring 17, dibungkus pakai ban merk swallow ukuran 230/80 di bagian belakang dan 80/90 dibagan depan menambah sentuhan artsy yang jadul tapi tetap gahar.

Disisi dapur pacu, motor yang sempat tidak hidup selama bertahun-tahun ini akhirnya juga harus menemui dukun spesialis karburator. Karbu bawaan kemudian dilempar dan diganti pakai karbu pe28, alasannya tentu agar tegangan bisa dirasakan si penunggang kala berkendara bersama Tiger BretCafeRacer ini.

Untuk menambah kesan tangguh, knalpot diganti pakai besutan custom, bergaya Chopper. Knalpot dipilih serie custom tujuannya tentu agar si Tiger 2000 ini benar-benar punya keunikan dibandingkan motor tiger modifikasian lainnya.

Yang paling mengejutkan, nyatanya, si pelaku modifikasi asal palembang ini, ternyata hanya mengeluarkan budget minim untuk keseluruhan tampilan Tiger 2000 yang didapatkan sekarang. Kurang lebih 3 juta saja untuk mempermak motor yang tadinya hampir bernasib di tangan dendengan besi tua itu, kembali mengaum dijalanan.

Dengan gaya barunya tersebut, Tiger2000 BretCafeRacer ala modifikator palembang ini tampakanya bisa ditiru sebagai inspirasi untuk memodifikasi motor yang sama. Hidupkan kembali raungan Tiger2000 seperti waktu lalu, dan bersiap dapatkan perhatian hari ini juga.

Sumber: oto.detik

Comments

Popular posts from this blog

Keunggulan Daihatsu Sigra Dibanding Toyota Calya

Sebelas duabelas atau bak pinang dibelah dua, itulah Sigra dan  Calya. Sangat mirip, tetapi tetap ada diferensiasi yg bisa dijumpai. Calya diposisikan di atas Sigra, soal kelengkapannya. sudah jadi tradisi, mirip yg terjadi di duet Avanza-Xenia dan  Rush-Terios. Meski begitu, Sigra punya sejumlah kelebihan dibanding Calya.
Pada facelift, baik Sigra serta Calya menerima penyegaran, yg sebagian besar  sama. Hanya berbeda satu 2 poin. akan tetapi itu jadi kelebihan Sigra yg pertama. di tipe tertinggi, Sigra dilengkapi head unit layar sentuh. tak terlalu akbar dimensinya. tetapi bisa mengakomodir kebutuhan hiburan dalam kabin.
Hebatnya lagi, layar itu bisa menampilkan tangkapan kamera di belakang. Ya, Sigra tipe R punya kamera parkir mundur. Sedang Calya tidak punya. Malah, ada acuan garis buat parkir pada kamera Sigra. benar-benar fitur mahal yang jarang mampu dijumpai di mobil kelas bawah. Memang pemilik Calya bisa menambahkannya sendiri, contoh melalui after market. akan tetapi di akh…

2020+ Koleksi Gambar Modifikasi Honda CB Japstyle Paling Keren dan Unik

Modifikasi Honda CB Japstyle- Hai pecinta modifikasi motor di seluruh negeri, pada kesempatan  ini kami akan memberikan beberapa gambar Honda CB modifikasi Japstyle yang keren dan unik yang mungkin menginspirasi Anda ketika ingin melakukan modifikasi pada sepeda motor CB kesayangannya.
Seperti yang kita ketahui, modifikasi adalah salah satu cara atau teknik yang digunakan untuk mengubah tampilan kendaraan menjadi lebih keren, unik dan menarik. Saat ini banyak gaya modifikasi yang tren di masyarakat, baik itu modifikasi gaya thailok, gaya balap jalanan, gaya drag dan banyak lainnya.
Koleksi Gambar Modifikasi Honda CB Japstyle Dan satu gaya modifikasi yang saat ini sedang booming adalah modifikasi Japstyle. Modifikasi ini adalah ide atau kreasi yang mungkin dapat Anda terapkan pada sepeda motor Honda CB Anda. Sepeda motor yang memiliki bentuk tubuh sangat khas ini memang sangat cocok untuk modifikasi Japstyle.
Biasanya banyak orang lebih sering menggunakan shock depan Byson dalam memodi…

2019+ Modifikasi Motor Kawasaki Klx Terkeren

Modifikasi Kawasaki KLX Terkeren– Untuk sobat pecinta motor petualang nyatanya telah tidak asing lagi dengan nama Kawasaki KLX motor bertipe trail ini memanglah telah teruji mempunyai perfoma terbaik dikelasnya, perihal ini pula lah yang membuat nama Kawasaki KLX jadi opsi utama buat para Rider yang menginginkan motor di segment trail ataupun motor adventure buat menerabas hutan, di Indonesia sendiri Kawasaki KLX pula jadi opsi utama bersaing dengan nama- nama lain semacam Yamaha, KTM, Honda serta sebagian merk baru yang pula terletak di segment ini, tetapi walaupun terdapat nama- nama baru semacam Honda CRF150 nama Kawasaki KLX masih jadi opsi para Rider.

Buat Kawasaki KLX 150 sendiri ialah motor trail terlaris hingga dengan dikala ini perihal ini teruji dengan angka penjualnnya yang sangat baik, motor yang semenjak awal kali diperkenalkan semenjak tahun 2009 hingga dengan saat ini telah mempunyai 4 varian, dimana buat vairan termahalnya sendiri dibandrol dengan angka 30 jutaan, wala…