Skip to main content

Mirip Jip Perang, Mobil Arnold Schwarzenegger Siap Tempur Melawan Skynet?

Di Gelar Pertama di Indonesia, Pameran Mobil Klasik Dunia “Concours d’Elegance”

Morgan Super 1934 akan hadir di pameran Concours d’Elegance. (Foto: Carmudi/Yongki)

Pameran Mobil klasik Dunia "Concours d’Elegance" untuk pertama kalinya digelar di Indonesia. Pehobi atau penggemar otomotif dan kendaraan klasik di Indonesia patut berbangga, karena kita akan menggelar pameran bertajuk “Concours d’Elegance”. Indonesia menjadi negara keempat di dunia yang mengadopsi langsung parade mobil klasik nan langka sejak pertama kali digelar di Perancis pada abad ke-17. Sejauh ini, parade restorasi mobil klasik terbesar hanya ada di Italia dan Amerika Serikat.

Penyelenggaraan Concours d’Elegance akhir pekan ini hanya melibatkan para kolektor lokal untuk menampilkan karya restorasi mereka. Ajang ini sekaligus menunjukkan pada masyarakat bila Indonesia menjadi salah satu negara yang menjadi sarangnya mobil-mobil langka dunia. Selain itu, kita bisa melihat secuil perjalanan otomotif di Tanah Air pasca kemerdekaan.

“Ini acara sudah kita rencanakan sejak lama. Di sini kita coba memperlihatkan kepada masyarakat seperti apa mobil klasik itu. Kita juga menunjukkan sejarah perkembangan otomotif nasional,” ucap Robert Daniel Suhadirman, pegiat otomotif sekaligus mantan Sekjen IMI periode 2011-2016.

Menurut pria berambut panjang ini, penyelenggaraan Concours d’Elegance di Indonesia hanya akan menampilkan mobil sport eksotis pada masanya. Mobil yang ditampilkan sebisa mungkin dalam kondisi orisinal dan layak jalan. Pastinya, hal ini tidaklah mudah, karena penilaian yang dilakukan oleh juri Concours d’Elegance melihat sisi orisinalitas dan fungsinya.

Desain dasbor Morgan Super 1934. (Foto: Carmudi/Yongki)
Robert melihat animo masyarakat Indonesia soal otomotif memang sangat tinggi sejak lama. Ini bisa dilihat dari banyaknya aliran pecinta mobil klasik, baik sebelum atau setelah era Perang Dunia II. Peserta Concours d’Elegance pun seluruhnya diikuti oleh kolektor Tanah Air.

“Di Indonesia sangat gila sekali untuk otomotif, antusiasmenya sangat hebat.  Ada satu hal yang lebih penting di sini, yaitu ketika mobil-mobil pertama kali keluar dari pabrik seperti apa. Kini kondisinya direstorasi seperti aslinya,” jelas Robert.

 Indonesia Surga Tersembunyi Mobil Langka

“Di kalangan para pecinta mobil klasik, Concours d’EIegance dikenal sebagai tempat untuk menghadirkan mobil-mobil klasik langka dan eksotis yang pernah dibuat di dunia. Ajang ini memiliki reputasi internasional sebagai acara paling bergengsi serta menjadi event favorit para kolektor dunia untuk berkumpul.

“Concours d’EIegance ini merupakan sejarah bagi dunia otomotif di Indonesia. Acara ini mencerminkan bahwa Indonesia sudah menjadi bagian dari pasar otomotif dunia. Melalui festival mobil klasik bergengsi ini, kami berharap lintas generasi dapat menghargai nilai historis mobil, dan mengingatkan kita sejarah otomotif bangsa Indonesia,” tambah Stanley Atmaja, selaku penggagas Concours d’Elegance pada kesempatan yang sama.

Sumber: Carmudi

Comments

Popular posts from this blog

Keunggulan Daihatsu Sigra Dibanding Toyota Calya

Sebelas duabelas atau bak pinang dibelah dua, itulah Sigra dan  Calya. Sangat mirip, tetapi tetap ada diferensiasi yg bisa dijumpai. Calya diposisikan di atas Sigra, soal kelengkapannya. sudah jadi tradisi, mirip yg terjadi di duet Avanza-Xenia dan  Rush-Terios. Meski begitu, Sigra punya sejumlah kelebihan dibanding Calya.
Pada facelift, baik Sigra serta Calya menerima penyegaran, yg sebagian besar  sama. Hanya berbeda satu 2 poin. akan tetapi itu jadi kelebihan Sigra yg pertama. di tipe tertinggi, Sigra dilengkapi head unit layar sentuh. tak terlalu akbar dimensinya. tetapi bisa mengakomodir kebutuhan hiburan dalam kabin.
Hebatnya lagi, layar itu bisa menampilkan tangkapan kamera di belakang. Ya, Sigra tipe R punya kamera parkir mundur. Sedang Calya tidak punya. Malah, ada acuan garis buat parkir pada kamera Sigra. benar-benar fitur mahal yang jarang mampu dijumpai di mobil kelas bawah. Memang pemilik Calya bisa menambahkannya sendiri, contoh melalui after market. akan tetapi di akh…

2020+ Koleksi Gambar Modifikasi Honda CB Japstyle Paling Keren dan Unik

Modifikasi Honda CB Japstyle- Hai pecinta modifikasi motor di seluruh negeri, pada kesempatan  ini kami akan memberikan beberapa gambar Honda CB modifikasi Japstyle yang keren dan unik yang mungkin menginspirasi Anda ketika ingin melakukan modifikasi pada sepeda motor CB kesayangannya.
Seperti yang kita ketahui, modifikasi adalah salah satu cara atau teknik yang digunakan untuk mengubah tampilan kendaraan menjadi lebih keren, unik dan menarik. Saat ini banyak gaya modifikasi yang tren di masyarakat, baik itu modifikasi gaya thailok, gaya balap jalanan, gaya drag dan banyak lainnya.
Koleksi Gambar Modifikasi Honda CB Japstyle Dan satu gaya modifikasi yang saat ini sedang booming adalah modifikasi Japstyle. Modifikasi ini adalah ide atau kreasi yang mungkin dapat Anda terapkan pada sepeda motor Honda CB Anda. Sepeda motor yang memiliki bentuk tubuh sangat khas ini memang sangat cocok untuk modifikasi Japstyle.
Biasanya banyak orang lebih sering menggunakan shock depan Byson dalam memodi…

2019+ Modifikasi Motor Kawasaki Klx Terkeren

Modifikasi Kawasaki KLX Terkeren– Untuk sobat pecinta motor petualang nyatanya telah tidak asing lagi dengan nama Kawasaki KLX motor bertipe trail ini memanglah telah teruji mempunyai perfoma terbaik dikelasnya, perihal ini pula lah yang membuat nama Kawasaki KLX jadi opsi utama buat para Rider yang menginginkan motor di segment trail ataupun motor adventure buat menerabas hutan, di Indonesia sendiri Kawasaki KLX pula jadi opsi utama bersaing dengan nama- nama lain semacam Yamaha, KTM, Honda serta sebagian merk baru yang pula terletak di segment ini, tetapi walaupun terdapat nama- nama baru semacam Honda CRF150 nama Kawasaki KLX masih jadi opsi para Rider.

Buat Kawasaki KLX 150 sendiri ialah motor trail terlaris hingga dengan dikala ini perihal ini teruji dengan angka penjualnnya yang sangat baik, motor yang semenjak awal kali diperkenalkan semenjak tahun 2009 hingga dengan saat ini telah mempunyai 4 varian, dimana buat vairan termahalnya sendiri dibandrol dengan angka 30 jutaan, wala…