Cara inilah yang Bisa Atasi Cutting Sticker Bergelembung


Mengubah tampilan bodi adalah hal yang lumrah dan lazim dilakukan bagi pemilik motor yang ingin tampil beda dari yang lain. Ternyata tak perlu merogoh kocek yang cukup dalam, yaitu dengan gunakan stiker scotchlite untuk menambah sentuhan baru.


Jika membahas modifikasi memang tiada habisnya, selain mengubah tampilan velg dan pemasangan bodi kit saat ini tengah rame modifikasi dengan gaya cutting stiker. Selain pada mobil saat ini para pecinta modifikasi motor juga melakukan hal ini agar tampilanya lebih terlihat ngejreng.

Meski banyak dijual stiker siap pasang, namun peminatnya tak sebanyak stiker potongan. Sebab, cutting stiker memungkinkan seseorang membentuk dan membuat pola yang beragam. Selain itu, ongkos yang diperlukan juga relatif murah.

Pemilik toko Ilham Stiker di Jalan Banteng, Bekasi Barat, Bima Giri mengatakan, bahwa cutting sticker dapat dibeli dalam satuan meter. Harga yang ditawarkan pun bisa dibilang terjangkau.

"Kalau mau beli, minimal satu meter. Murah, cuma Rp20 ribu," ungkapnya.

Selain ongkos yang murah, kemudahan cutting sticker dibuat menjadi beragam bentuk dan desain, juga membuat banyak orang memilih memotong serta merekatkannya sendiri di rumah.

Namun, ternyata hal itu tidak semudah yang terlihat. Banyak yang gagal merekatkan stiker di bodi kendaraan, karena muncul banyak gelembung.

Mengakali hal tersebut, pria yang akrab disapa Giri ini menyampaikan beberapa tips, terkait cara memasang cutting sticker yang tepat.

"Biasanya, saya pakai pengering rambut. Saat proses pemasangan, panaskan seluruh bagian stiker, supaya lebih fleksibel atau lentur. Kalau sudah, baru rekatkan," tuturnya.

Jika gelembung muncul saat stiker sudah terpasang, maka satu-satunya cara adalah menggunakan alat bantu yang berujung runcing.

"Bisa pakai jarum, masukkan lewat sela-selanya untuk membuatnya sejajar. Tapi, risikonya, ada sedikit bekas,” kata dia.

Artikel ini membahas tentang:

  • Cutting Sticker
  • Atasi Cutting Sticker Bergelembung
  • Gaya cutting stiker


Post a Comment

0 Comments