Skip to main content

Mirip Jip Perang, Mobil Arnold Schwarzenegger Siap Tempur Melawan Skynet?

Bosen Tampilan Tongkrongan Motor Kurang Mentereng, Ini Loh Model Modifikasi Motor Tren 2019


Melakukan modifikasi motor jadi pilihan untuk setiap orang yang ingin tampilan motor custom dan punya keunikan tersendiri. Tentunya, untuk menghasilkan sebuah motor dengan model yang sesuai seperti kehendak pribadi butuh pengorbanan waktu, tenaga dan materi yang tak sedikit.

Lantas bagaimana kalau semisal ternyata setiap pengorbanan tersebut tak membuahkan hasil yang diharapkan? Bagaimana kalau motor kustom kita ternyata bukannya makin nyaman dan menambah percaya diri saat dikendarai, malah sebaliknya?

Sumber: otomotif.tempo.co
Menjawab setiap pertanyaan tersebut mari kita kupas satu persatu tren modifikasi motor 2019.
Seorang pentolan bengkel modifikasi motor yang berlokasi di Tangerang Selatan, Banten mengungkapkan, kalau motor modifan pada dasarnya akan selalu berkembang tren dari tahun ke tahunnya. Setiap tren yang dikembangkan akan mengacu pada kesenangan konsumen atau pun publik pada hari itu.

Untuk tren modifikasi 2019 ini, akan mengarah pada beberapa titik kustomsisasi yang menekankan bukan sekedar pada gaya semata. Tetapi sekaligus juga memperhatikan aspek kenyamanan. Pendek kata bukan semata-mata mengejar tampang gahar nan keren tapi sekaligus nyaman untuk dipakai harian, sendiri maupun boncengan.

Bila di tahun 2019 tren modifikasi motor mengacu pada beberapa style seperti misalnya scrambler, tracker, atau cafe racer, tampaknya tahun ini, tren akan menurun untuk jenis modifikasi yang mengarah pada model cafe racer.

Pasalnya, orang cenderung engan setelah tahu bahwa model modifikasi cafe racer ternyata sangat tak nyaman untuk dikendarai. Untuk itu, bagi siapapun yang berpatokan kalau jenis motor modifikasi harus dekat dengan tiga model konsep diatas, lebih baik untuk melupakannya.

Sebab orang memang masih doyan modifikasi motor tetapi sudah pasti ada hal lain yang dikejar, itulah aspek kenyamanan dan keamanan tadi.

Lebih lanjut, beberapa modifikator untuk mengejar tampilan cafe racer juga menghilangkan esensi dari konsep cafe racer itu sendiri. Dari sejarahnya cafe racer itu sendiri, muncul di Eropa dengan tujuan sebagai motor sprinter yang mampu belari. Tenaga besar, naked gak pakai tempong kiri kanan atau pelengkap bodi lainnya dimana bisa menghambat laju motor tersebut, pendek kata, sebuah kuda terbuat dari besi dan berpelana.

Oleh karena itu, model cafe racer kebanyakan mengacu pada bagian belakang yang dibentuk seperti ekor lebah. Dan bagian belakang seperti ini, jelas sangat tidak mendukung kenyamanan kalau mau pakai buat boncengan.

Cafe racer itu sendiri wajib kencang, suara gahar, dan lahir di sirkuit, karena memang tujuannya adalah motor balap. Dengan kata lain, para modifikator akan malu menggunakan konsep cafe racer untuk sebuah motor berperforma biasa-biasa saja.

Jadi dari sekian banyak tren, itulah kira-kira tren modifikasi motor 2019 yang masih bakal terus nampang. Terus, kalau para bikers mau konsep apa?

Comments

Popular posts from this blog

Keunggulan Daihatsu Sigra Dibanding Toyota Calya

Sebelas duabelas atau bak pinang dibelah dua, itulah Sigra dan  Calya. Sangat mirip, tetapi tetap ada diferensiasi yg bisa dijumpai. Calya diposisikan di atas Sigra, soal kelengkapannya. sudah jadi tradisi, mirip yg terjadi di duet Avanza-Xenia dan  Rush-Terios. Meski begitu, Sigra punya sejumlah kelebihan dibanding Calya.
Pada facelift, baik Sigra serta Calya menerima penyegaran, yg sebagian besar  sama. Hanya berbeda satu 2 poin. akan tetapi itu jadi kelebihan Sigra yg pertama. di tipe tertinggi, Sigra dilengkapi head unit layar sentuh. tak terlalu akbar dimensinya. tetapi bisa mengakomodir kebutuhan hiburan dalam kabin.
Hebatnya lagi, layar itu bisa menampilkan tangkapan kamera di belakang. Ya, Sigra tipe R punya kamera parkir mundur. Sedang Calya tidak punya. Malah, ada acuan garis buat parkir pada kamera Sigra. benar-benar fitur mahal yang jarang mampu dijumpai di mobil kelas bawah. Memang pemilik Calya bisa menambahkannya sendiri, contoh melalui after market. akan tetapi di akh…

2020+ Koleksi Gambar Modifikasi Honda CB Japstyle Paling Keren dan Unik

Modifikasi Honda CB Japstyle- Hai pecinta modifikasi motor di seluruh negeri, pada kesempatan  ini kami akan memberikan beberapa gambar Honda CB modifikasi Japstyle yang keren dan unik yang mungkin menginspirasi Anda ketika ingin melakukan modifikasi pada sepeda motor CB kesayangannya.
Seperti yang kita ketahui, modifikasi adalah salah satu cara atau teknik yang digunakan untuk mengubah tampilan kendaraan menjadi lebih keren, unik dan menarik. Saat ini banyak gaya modifikasi yang tren di masyarakat, baik itu modifikasi gaya thailok, gaya balap jalanan, gaya drag dan banyak lainnya.
Koleksi Gambar Modifikasi Honda CB Japstyle Dan satu gaya modifikasi yang saat ini sedang booming adalah modifikasi Japstyle. Modifikasi ini adalah ide atau kreasi yang mungkin dapat Anda terapkan pada sepeda motor Honda CB Anda. Sepeda motor yang memiliki bentuk tubuh sangat khas ini memang sangat cocok untuk modifikasi Japstyle.
Biasanya banyak orang lebih sering menggunakan shock depan Byson dalam memodi…

2019+ Modifikasi Motor Kawasaki Klx Terkeren

Modifikasi Kawasaki KLX Terkeren– Untuk sobat pecinta motor petualang nyatanya telah tidak asing lagi dengan nama Kawasaki KLX motor bertipe trail ini memanglah telah teruji mempunyai perfoma terbaik dikelasnya, perihal ini pula lah yang membuat nama Kawasaki KLX jadi opsi utama buat para Rider yang menginginkan motor di segment trail ataupun motor adventure buat menerabas hutan, di Indonesia sendiri Kawasaki KLX pula jadi opsi utama bersaing dengan nama- nama lain semacam Yamaha, KTM, Honda serta sebagian merk baru yang pula terletak di segment ini, tetapi walaupun terdapat nama- nama baru semacam Honda CRF150 nama Kawasaki KLX masih jadi opsi para Rider.

Buat Kawasaki KLX 150 sendiri ialah motor trail terlaris hingga dengan dikala ini perihal ini teruji dengan angka penjualnnya yang sangat baik, motor yang semenjak awal kali diperkenalkan semenjak tahun 2009 hingga dengan saat ini telah mempunyai 4 varian, dimana buat vairan termahalnya sendiri dibandrol dengan angka 30 jutaan, wala…