Skip to main content

Mirip Jip Perang, Mobil Arnold Schwarzenegger Siap Tempur Melawan Skynet?

Musim Mudik Berakhir Waktunya Cek Kondisi Mobil Biar Kembali Prima


Musim mudik lebaran sudah berakhir. Kini semua sudah kembali keaktifitas seperti sediakala. Tentu ada kesan tersendiri ketika berhari raya bersama keluarga di kampung, dan bukan hanya itu, kesan yang tersimpan setelah perjalanan jauh bukan hanya akan membekas untuk diri kita, tetapi juga mobil kesayangan.

Beberapa mobil dipakai pemiliknya untuk mudik, biasa menempuh jarak cukup jauh. Dari pantauan dilapangan ketika mudik lebaran kemarin. Ada beberapa mobil yang bahkan berasal dari luar pulau. Kalau sudah seperti itu sudah pasti ada kondisi-kondisi yang mengharuskan kendaraan untuk kembali masuk ke bengkel.

Beberapa mungkin sudah mempersiapkan kendaraan sebelum mudik. Ada yang sudah ganti oli bahkan atau menambah beberapa aksesoris demi kenyamanan penumpang menempun perjalanan panjang. Tapi ada baiknya, sebelum dipakai kembali menemani aktifitas siapkan mobil di akhir pekan agar kondisinya kembali prima.


Menurut sebuah laman otomotif ternama, berikut ini adalah daftar yang perlu dicek untuk mobil pasca perjalanan panjang.

Volume Cairan
Ini termasuk dalam daftar paling mudah dan gampang untuk dilakukan. Pengguna bisa langsung melakukan pengecekan secara mandiri. Cairan ini termasuk volume oli, air pendingin radiator, coolant ac, air aki, minyak rem, serta minyak power steering  dan kelengkapan lainnya.

Kaki-Kaki
Sudah pasti menapak perjalanan jauh, tidak ada mobil yang bebas dari goncangan. Karena itu, perlu memeriksakan bagian kaki-kaki, cek apakah bagian power steering masih bekerja dengan sempurna, pastikan seluruh peredam kejut masih baik, serta pastinya, apakah tekanan angin dalam kondisi tepat.

Elektro dan Kelistrikan
Terkadang, sebelum pergi mudik, orang memasang seperangkat audio set pendukung. Kondisi ini tentu memberikan perubahan pada bagian kelistrikan mobil. Ada baiknya cek kelistrikan mobil setelah dipakai mudik. Jangan sampai menyebabkan sesuatu yang fatal. Beberapa mobil dengan sistem kendali sentral juga perlu masuk bengkel pasca mudik. Ini perlu agar kondisi kendali secara elektronis masih dalam keadaan prima.

Transmisi
Beberapa mobil dengan transmisi otomatis harus segera bertemu mekanik pasca perjalanan jauh. Pasalnya bagian paling rentan eror selama berkendara adalah transmisi. Bisa jadi, orang lupa merubah posisi transmis dari posisi D, ke N atau P saat berhenti. Bila ini sering terjadi selama mudik, ada baiknya segera cek kondisi transmisi mobil kesayangan. Hal yang sama berlaku juga untuk mobil dengan transmisi manual.

Setelah selesai mendapatkan sentuhan tangan mekanik dan dipastikan tidak ada kerusakan fatal. Selanjutnya mobil siap untuk dipakai kembali beraktifitas pasca lebaran tahun ini. Dengan cek setelah perjalanan jauh, maka ketenangan dan rasa was-was selama berkegiatan kerja, akan jauh dari kenyataan. Semoga tips kali ini memberikan mafaat. Salam.

Comments

Popular posts from this blog

Keunggulan Daihatsu Sigra Dibanding Toyota Calya

Sebelas duabelas atau bak pinang dibelah dua, itulah Sigra dan  Calya. Sangat mirip, tetapi tetap ada diferensiasi yg bisa dijumpai. Calya diposisikan di atas Sigra, soal kelengkapannya. sudah jadi tradisi, mirip yg terjadi di duet Avanza-Xenia dan  Rush-Terios. Meski begitu, Sigra punya sejumlah kelebihan dibanding Calya.
Pada facelift, baik Sigra serta Calya menerima penyegaran, yg sebagian besar  sama. Hanya berbeda satu 2 poin. akan tetapi itu jadi kelebihan Sigra yg pertama. di tipe tertinggi, Sigra dilengkapi head unit layar sentuh. tak terlalu akbar dimensinya. tetapi bisa mengakomodir kebutuhan hiburan dalam kabin.
Hebatnya lagi, layar itu bisa menampilkan tangkapan kamera di belakang. Ya, Sigra tipe R punya kamera parkir mundur. Sedang Calya tidak punya. Malah, ada acuan garis buat parkir pada kamera Sigra. benar-benar fitur mahal yang jarang mampu dijumpai di mobil kelas bawah. Memang pemilik Calya bisa menambahkannya sendiri, contoh melalui after market. akan tetapi di akh…

2020+ Koleksi Gambar Modifikasi Honda CB Japstyle Paling Keren dan Unik

Modifikasi Honda CB Japstyle- Hai pecinta modifikasi motor di seluruh negeri, pada kesempatan  ini kami akan memberikan beberapa gambar Honda CB modifikasi Japstyle yang keren dan unik yang mungkin menginspirasi Anda ketika ingin melakukan modifikasi pada sepeda motor CB kesayangannya.
Seperti yang kita ketahui, modifikasi adalah salah satu cara atau teknik yang digunakan untuk mengubah tampilan kendaraan menjadi lebih keren, unik dan menarik. Saat ini banyak gaya modifikasi yang tren di masyarakat, baik itu modifikasi gaya thailok, gaya balap jalanan, gaya drag dan banyak lainnya.
Koleksi Gambar Modifikasi Honda CB Japstyle Dan satu gaya modifikasi yang saat ini sedang booming adalah modifikasi Japstyle. Modifikasi ini adalah ide atau kreasi yang mungkin dapat Anda terapkan pada sepeda motor Honda CB Anda. Sepeda motor yang memiliki bentuk tubuh sangat khas ini memang sangat cocok untuk modifikasi Japstyle.
Biasanya banyak orang lebih sering menggunakan shock depan Byson dalam memodi…

2019+ Modifikasi Motor Kawasaki Klx Terkeren

Modifikasi Kawasaki KLX Terkeren– Untuk sobat pecinta motor petualang nyatanya telah tidak asing lagi dengan nama Kawasaki KLX motor bertipe trail ini memanglah telah teruji mempunyai perfoma terbaik dikelasnya, perihal ini pula lah yang membuat nama Kawasaki KLX jadi opsi utama buat para Rider yang menginginkan motor di segment trail ataupun motor adventure buat menerabas hutan, di Indonesia sendiri Kawasaki KLX pula jadi opsi utama bersaing dengan nama- nama lain semacam Yamaha, KTM, Honda serta sebagian merk baru yang pula terletak di segment ini, tetapi walaupun terdapat nama- nama baru semacam Honda CRF150 nama Kawasaki KLX masih jadi opsi para Rider.

Buat Kawasaki KLX 150 sendiri ialah motor trail terlaris hingga dengan dikala ini perihal ini teruji dengan angka penjualnnya yang sangat baik, motor yang semenjak awal kali diperkenalkan semenjak tahun 2009 hingga dengan saat ini telah mempunyai 4 varian, dimana buat vairan termahalnya sendiri dibandrol dengan angka 30 jutaan, wala…