Tata Nano; Mobil Termurah Didunia Berhenti Di Produksi

Hampir 10 tahun lalu, Tata Nano pertama kali menjalani debutnya. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Tata Motors menghentikan produksi Nano.

ilustrasi gambar mobil tata nano

Dilansir dari otosia.com, hal ini dilakukan karena penjualan Nano yang semakin terpuruk. Selama bulan Juni, Tata Nano hanya dirpoduksi sebanyak satu unit.

Sedangkan pada periode bulan yang sama, Juni 2017, Tata Nano memproduksi 275 unit. Tapi, Tata Motors akan memproduksi Nano saat ada pesanan.

Hal itu juga bukan berarti Nano akan bisa bangkit dari keterpurukannya. Tata Motors kemungkinan secara resmi akan menghentikan produksi jika pemesanan bulan berikutnya benar-benar buruk.
Konsumen masih bisa membeli Nano dengan memesan melalui dealer terdekat. Sehingga sistemnya pun mirip dengan mobil premium.

Namun, Tata Motors mengatakan bahwa Nano belum dihentikan di India.

"Nano telah menjadi mobil ikonik yang mencerminkan semangat inovatif perusahaan dan para pemimpinnya. Keputusan tentang Siklus produksi produk, adalah pandangan holistik yang diambil setelah mempertimbangkan perkembangan pasar, peraturan dan lanskap kompetisi yang muncul," ujar juru bicara Tata.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Tata Motors sedang mengerjakan proyek baru untuk mengubah nasib Nano. Sepertinya Tata Motors tidak mau menyerah pada nano karena lebih dari mobil India.

No comments for "Tata Nano; Mobil Termurah Didunia Berhenti Di Produksi"