Merawat AC Mobil Supaya Tetap Dingin dan Awet, Begini Caranya!

Merawat AC Mobil Supaya Tetap Dingin dan Awet—Kali ini kami akan memberikan Informasi mengenai bagaimana cara merawat ac mobil anda agar  selalu dingin, bisa bekerja secara maksimal dan tahan lama. Apakah anda pernah merasa kegerahan saat berada dalam mobil?? Tenteunya Jawabnya” Pasti “ pernah kan. Terlebih lagi pada saat AC di mobil anda sedang rusak/tidak berfungsi secara normal. Pasti  semua itu akan menambah semakin panas suasana dalam mobil dan membuat anda berkeringat. Terlebih lagi kalau pas AC mobil anda mati dan dijalan dalam keadaan macet. Pastinya anda akan berkeringat dan emosi langsung keluar seketika.


Air Conditioner atau AC itu juga perlu mendapatkan perawatan bukan hanya mesin atau pun body luar mobil saja perlu perawatan. AC mobil Anda juga harus dirawat agar tetep bisa  normal dan bisa bekerja secara lancar. Seharusnya cara merawat AC mobil itu harus dilakukan dengan sebenarnya sehingga bisa normal.. Hal yang mendasar yang mempengaruhi kenyamanan pengemudi saat berkendara adalah salah satunya adanya AC mobil. Selain itu juga, kondisi di dalam mobil supaya bisa sejuk dan nyaman dan  terlebih lagi pada saat musim panas pasti AC mobil sangat berpengaruh untuk mengatur suhu di dalam mobil yang kita kendarai.

Berikut ini adalah cara merawat AC mobil yang baik dan benar :

Rajin Membersihkan Kabin

Rajinlah untuk selalu membersihkan kabin dalam mobil Anda. Karena saat debu masuk akan merusak AC mobil dan ini akan membuat AC di dalam mobil tidak bisa bekerja secara maksimal. Maka dari itu, rajinlah membersihkan dan mengelap kabin mobil secara berkala atau pada waktu kotor. Terlebih lagi apabila setelah anda berkendara jarak jauh dan mengangkut penumpang dalam jumlah banyak. Pasti kotor….

Hindari Mengendarai Dalam Kondisi Kaca Terbuka

Jangan sering membuka kaca mobil, ini sungguh sederhana untuk membuat AC mobil tidak mudah rusak. Apaila anda membuka kaca mobil saat berkendara, maka kotoran/debu dari luar bisa masuk. Ini pasti akan cepat mengakibatkan AC mobil kotor dan bisa membuat kerja AC tidak normal. Maka dari ituu apabila anda berkendara tutuplah kaca mobil, terlebih saat kondisi jalanan kotor dan polusi.

Jangan Merokok Dalam Mobil

Akibat merokok tentu saja akan  kabin dalam mobil akan banyak asap rokok. Selanjutnya akibat dari asap rokok tersebut bisa merusak AC mobil.
Hindari Menyalakan AC Saat Mobil Dihidupkan

Jangan langsung menyalakan AC mobil saat mobil baru saja dihidupkan, ini adalah cara yang mudah dan simple untuk merawat AC mobil. Dan pastikan lagi bahwa saat anda menghidupkan mobil, AC harus dalam keadaan mati, dan baru saat mobil berjalan maka AC mobil boleh dihidupkan.

Pasang Filter Kabin

Dengan memasang filter Kabin maka  kita bisa lebih mudah dalam merawat AC mobil, dan ini harus anda lakukan. Setelah itu mintalah mekanik untuk menyemprot bagian ini supaya selalu bersih.

Perhatikan RPM Mobil Saat AC Menyala

Untuk itu, maka anda harus selalu mengecek rpm mobil saat ac mobil dinyalakan. Apabila rpm terlalu rendah/tidak sesuai, maka itu akan berpengaruh pada dingin tidaknya AC mobil. Untuk itu maka lihatlah  rpm mobil saat ac menyala.

Periksa Putaran Extra Fan atau Kipas Kondensor

Periksalah selalu putaran kipas tersebut supaya performa putaran bisa berjalan dengan normal.


Nah , berikut tadi adalah beberapa tips merawat ac mobil yang bisa kalian praktekan dengan mudah.maka dari itu ada banyak cara merawat ac mobil sendiri secara berkala. Dan berikut inilah yang bisa kami sampaikan untuk memberikan informasi mengenai cara merawat ac mobil. Semoga membantu anda dan bisa bermanfaat di kemudian hari.

No comments for "Merawat AC Mobil Supaya Tetap Dingin dan Awet, Begini Caranya!"